**************** SELAMAT DATANG ***************

Selasa, 16 Oktober 2012

Lindungi Tenaga Kerja

MASAMBA -- Masalah perlindungan bagi para pekerja tidak mengenal level ataupun strata sosial, tapi semua pekerja bahkan semua pihak berhak mendapatkan perlindungan. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani saat membuka kegiatan penyuluhan kesejahteraan dan perlindungan sektor informal program pengembangan hubungan industrial dan peningkatan Jamsostek.
 Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Luwu Utara, berlangsung Jumat 12 Oktober kemarin, di aula BPMD Pemkab Luwu Utara. Di Luwu Utara secara umum para pekerja masih pada tingkat menengah kebawah dan umumnya secara informal.
Untuk itu pemberian dan pembinaan akan kesadaran mengenai perlindungan sangat perlu diterapkan, karena hal ini menyangkut kepentingan bersama. Ketenaga kerjaan dalam suatu usaha mempunyai ketertarikan yang sangat erat, untuk itu pemberian hubungan industrial sebagai bagian dari pembangunan ketenaga kerjaan harus diarahkan, untuk peningkatan produktivitas dan daya saing tenaga kerja. Indah menambahkan, perlindungan terhadap tenaga kerja yang masih membutuhkan pembinaan dan pencerahan ini sangat disambut positif, karena hampir semua temuan sektor informal di Luwu Utara belum memberikan perlindungan kepada tenaga kerja. "Untuk itu Pemerintah Daerah melakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat khususnya para tenaga kerja," kata Indah.
Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Industri dan pengawasan ketenagakerjaan dan juga panitia pelaksana Andi Kasmawati,SH mengatakan maksud diadakan kegiatan ini guna memberikan pemahaman kepada para pekerja pada sektor informal yang melakukan pekerjaan diluar hubungan kerja agar dalam melakukan pekerjaannmya mendapatkan ketenangan dan jaminan kerja . Kegiatan ini diikuti sekitar 40 peserta dari penyuluh pekerja yang dihadiri Kepala dinas Sosial, Tenaga kerja dan Transmigrasi, dari PT. Jamsostek.

Sumber : palopopos.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar